Berlibur di Belitung Membuat Wisatawan Spanyol Geleng Geleng Kepala

Kekaguman akan keindahan pulau Belitung rupanya terungkap dari beberapa orang wisatawan asal Spanyol yang berkunjung ke pulau Belitung, pada beberapa waktu yang lalu. Mereka diantaranya Manuel Castello dan Jorge Catrola serta beberapa rombongan lainnya.

Wisatawan ini menyempatkan hadir di Belitung. Ia secara kebetulan mengunjungi sahabat lamanya Junaidi Tamin, yang sekaligus pemilik travel belitungdreamland.com. “Mereka itu sahabat lama waktu rekan kerja di Bali, sudah 15 tahun lalu,, sekarang berjumpa di Belitung,” kata Junaidi Tamin yang bergerak usaha jasanya dibidang Tour, Travel dan Event Organizing.

Kepada Junaidi Tamin, Salah seorang wisatawan spanyol Manuel Castello menyebutkan bahwa Belitug bagaikan surga dunia,wisatawan itu kagum dan geleng geleng kepala.,Bahkan dalam logat bahasa Inggrisnya Manuel menyebut Belitung Very Unusual there is a hidden Paradise in it.

Saat disinggung penuturan soal keindahan pantai, Wisatawan Spanyol menyebut bahwa Belitung tidak bisa mengalahkan sektor pariwisata lainnya di dunia, bahkan Bali sekalipun.”Batu-batuan yang eksostik, dan pasir putih tentuya memiliki nilai jual tersendiri,” kata Manuel saat bercerita pengalamannya mengunjungi beberapa kawasan pantai di dunia.

Sayangnya, dalam kunjungan ke Belitung itu masih ada yang perlu dipikirkan adalah mengenai soal kebersihan. Para wisatawan itu menyebut Belitung harus dimaksimalkan upaya peningkatan kebersihan pantai maupun kebersihan di seluruh kawasan wisata maupun Belitung umumnya.