Villa Pohon Zarra Dan Eksotis Pulau Leebong Di Bangka Belitung

Bicara soal wisata di Bangka Belitung (Babel) memang tak pernah ada habisnya. Beberapa hari lalu, tim merahputih.com membahas destinasi wisata pantai dan wisata alam seperti danau dan perbukitannya.

Selain wisata pantai dan alamnya yang makjubkan, Bangka Belitung juga memiliki destinasi wisata berupa pulau yang eksotis dan sayang dilewatkan jika Anda berkunjung ke daerah yang saat ini populer dengan sebutan "Negeri Laskar Pelangi" itu.

Sebutan "Negeri Laskar Pelangi" ini muncul setelah daerah ini dijadikan sebagai lokasi lokasi syuting film "Laskar Pelangi", yaitu film yang diadaptasi dari novel dari Andrea Hirata. Sejak itulah Bangka Belitung menjadi booming dan samakin pouler, terutama dengan hal-hal yang berhubungan pariwisata. Karena, memang, daerah yang diliputi oleh kepulauan ini memiliki panorama alam yang indah dan menakjubkan.

Nah, jika mengeksplorasi keindahan Bangka Belitung tidak akan lengkap jika kita tidak mengupas tempat yang satu ini, yaitu Pulau Leebong. Pulau ini disebut-sebut sebagai surga kecil yang terletak di pesisir Pulau Belitung. Pulau ini tidak berukuran besar, hanya kurang lebih 37 hektar. Namun keindahannya pasti akan membuat mata Anda terpana, karena dikelilingi oleh pasir putih yang sangat indah.

Selain itu, Pulau Leebong juga menawarkan keindahan pulau dengan suasana yang masih asri dan alami. Salah satu yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke pulau ini adalah penginapannya yang dibuat dalam bentuk rumah pohon. Rumah pohon Pulau ini memiliki nama lain yaitu Villa Pohon Zarra. Nama ini konon diambil dari putri Cak Imin atau Muhaimin Iskandar yang pernah berlibur ke pulau berjarak 3 kilometer dari pesisir Pulau Belitung.

Rumah pohon ini menyatu dengan alam di Pulau yang masih sangat alami. Bangunannya pun dibuat dari material keseluruhan berupa kayu. Kayu-kayu ini banyak didatangkan dari luar pulau. Sementara pohon-pohon asli Pulau Leebong tetap terjaga keasriannya.

Rumah pohon ini juga dijadikan sebagai ikonnya Pulau Leebong yang banyak diburu oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Maka dari itu tak heran ketenarannya banyak didengar turis dari berbagai daerah, terutama di berbagai media sosial.

Meski Pulau Leebong kecil, rekreasi di pulau ini pun sangat banyak seperti snorkeling, surfing, mengayuh papan paddle, berkayak, dan lain-lain. Di sini juga terdapat hewan seperti berbagai jenis burung, yang bisa menjadi hiburan Anda saat berlibur ke pulau ini.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mengunjungi pulau eksotis yang satu ini? Atau sudah ada yang pernah berkunjung?