Pantai Tanjung Pendam

Pantai Tanjung Pendam terletak di Kota Tanjungpandan dengan luas sekitar 22 hektar. Berhadapan dengan pantai ini terdapat Pulau Kalamoa, didalamnya ada tempat peribadatan masyarakat Thionghoa. Untuk memanjakan pengunjung tempat ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas berupa, taman rekreasi, panggung hiburan, restoran, pasar seni, arena olahraga, shelter dan fasilitas lainnya. Hampir tiap hari selalu ramai dikunjungi wisatawan sekedar untuk relax, membeli makanan, souvenir dan berfoto ria.

Beragam kegiatan selalu ditampilkan di Pantai Tanjung Pendam, mulai dari festival budaya, festival band, festival layang-layang sampai event olahraga. Menjelang senja kita dapat menyaksikan pemandangan yang menakjubkan yaitu matahari kembali keperaduannya, tidak heran wisatawan yang datang tidak mau melewatkan begitu saja peristiwa ini. Tempat yang sangat romantis bagi pasangan yang ingin menikmati indahnya matahari tebenam berduaan. Apakah anda ingin menikmatinya juga bersama pasangan anda?

Di Pantai Tanjung Pendam terdapat play ground area, food court, hutan pinus, lapangan olahraga, serta public space yang sering digunakan untuk melangsungkan berbagai acara dari konser musik, pameran, hingga gathering komunitas. Saat malam menjelang, jajaran warung dan cafe yang menyuguhkan life music akan semakin menambah marak suasana. Tiket masuk Pantai Tanjung Pendam sebesar Rp 2.000 / orang (data diperoleh pada Mei 2012, harga dapat berubah sewaktu-waktu).